Monday, October 26, 2015

Peraturan Dibuat Untuk Dilanggar

Peraturan dibuat untuk dilanggar
sumber gambar

Loh..?? Kok ada yang aneh dari judul diatas ya? "Peraturan Dibuat Untuk Dilanggar?"
Tidak, tidak ada yang salah dengan judul penulis diatas.
Penulis baru ingat kata-kata ini dari salah seorang teman waktu zaman SMA, dia mengatakan "peraturan itu dibuat untuk dilanggar." 

Pada akhirnya penulis baru menyadari hal tersebut sekarang, kok bisa ya? padahal kan peraturan itu tujuan dibuatnya untuk ditaati. Tapi kok malah dilanggar ya? apa kita yang melanggar lupa akan peraturan atau memang sifat dasar manusia yang memang suka melanggar (tertarik pada larangan)

Padahal sudah dilarang ini itu, tapi kemudian akan muncul rasa penasaran. Mengapa? Mengapa dilarang? dan akhirnya akan melakukan larangan juga. Tahu dari mana? Penelitian, hehe

Bagaimana sikap kita seharusnya? Semua ingin-ingin itu kan karena nafsu.. Jadi jika ingin untuk tidak melanggar ya latihan untuk mengendalikan nafsu dong. Masa iya uang yang begitu banyaknya masih terasa kurang sih. Ups! 


Dan juga memang sifat manusia itu kan tidak pernah merasa puas. Setelah ini terpenuhi ingin itu, lalu ono no. hehe. Jadi ya tinggal pandai-pandai bersyukur saja. 

Jadi intinya manusia itu rasa ingin tahunya tinggi dan selalu penasaran. hal tersebut yang membuat kita melanggar. Untuk menanggulanginya dibutuhkan sikap disiplin dalam diri dan pengendalian nafsu supaya tidak melampaui batas.

#AyoTertib


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Ada yang tidak pas..?? Curhat aja disini..