Tuesday, May 19, 2015

Multimedia itu keren loh

multimedia smk negeri 1 selong

Kata Multimedia sudah tidak asing lagi kita dengar, kenapa bisa begitu ?
ya karena kami lulusan Multimedia. hehe
Banyak orang yang menyepelekan bidang ini dengan alasan-alasan yang mereka tidak mengetahui kebenarannya.

Padahal bidang/jurusan Multimedia adalah bidang yang sangat banyak digunakan di zaman ini. Seperti game, website, video, audio, animasi, gambar, film, iklan, dan masih banyak lagi yang diturunkan ke dalam fokus masing-masing.

Multimedia menurut Wikipedia

Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika. Selain dari dunia informatika, multimedia juga diadopsi oleh dunia game, dan juga untuk membuat website.
Multimedia dimanfaatkan juga dalam dunia pendidikan dan bisnis. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran, baik dalam kelas maupun secara sendiri-sendiri atau otodidak. Di dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media profil perusahaan, profil produk, bahkan sebagai media kios informasi dan pelatihan dalam sistem e-learning.

Kerjanya dimana ?

Jika ditanya soal kerja maka jawabannya sangat banyak, mulai dari editing video, fotografer, animator, designer, pembuat game dan masih banyak lagi yang bisa dikembangkan sendiri sesuai fokus keahlian masing-masing.

Sekarang tinggal kembali ke diri masing-masing, mau bekerja apa tidak. Karena perubahan itu dari diri sendiri. Dan juga skill atau kemampuan yang dinilai selain faktor orang dalem, hehe. Untuk itu rajin-rajinlah mengasah potensi kalian.

Dan juga niat harus diluruskan, semata-mata mencari ridha ALLAH. bukan karena yang lain.
Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.
QS. Ar-Rad [13] : ayat 11

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

o..iya. Kami lulusan Multimedia SMK NEGERI 1 SELONG.

Belum tahu lokasinya ? LIHAT DISINI

Mungkin ini saja yang bisa kami sampaikan, kurangnya merupakan kesalahan kami pribadi. Untuk itu kami mohon maaf apabila ada kesalahan dalam tulisan ini. 
Semoga bermanfaat bagi kita sekalian. Sekian
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Ada yang tidak pas..?? Curhat aja disini..